Apa itu 'Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE ...' ??

Haloo sobat blogger.

Bagi sobat blogger yang udah lama nge-blog pasti informasi ini sih 'cetek' ya, tapi bagi blogger pemula seperti saya ini 'nubietol' sempet puyeng juga pas liat blog kesayangan kita muncul "Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE ...". Iya, tulisan yang entah apa itu artinya muncul di home blog seperti blog punya saya dibawah ini : 




Sobat blogger bisa liat ada tulisan "Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE ..." kan ? Sobat perlu tau juga itu kenapa bisa muncul. Biasanya tulisan tersebut muncul karena tulisan sobat itu hasil copy paste, entah itu dari blog lain atau dari Word sendiri karena lebih nyaman menulis di word terlebih dahulu. Naah muncul deh error itu. 
***
Lalu gimana cara mengatasinya ? Langsung aja deh, setelah saya telusur di si 'embah' dapet deh caranya, dan simpel ternyata hehe.. 

1. Masuk ke 'Dashboard Blogger' --- Lalu pilih edit tulisan yang error. 
2. Pada halaman 'edit' ada pilihan 'compose' atau 'HTML'. Nah pilih HTML.. selanjutnya sobat bakal liat tuh kode-kode bejibun yang kayaknya cuma blogger advance dan/atau programer yang ngerti hehe.. 

3. Naah.. langkah 3 ini yang penting, sobat blok dan hapus kode dibawah ini ya. Pokoknya hapus aja ga usah ragu, asal kode yang mirip-mirip dibawah ini hapus aja. Saya aja yang nubie sekali coba langsung berhasil ko.. Jadi ga usah ngeri-ngeri shedap hehe.. 


4. Perhatikan diawal kode ada tulisan 'if gte...' nah hapus dimulai dari situ dan diakhiri dengan yang ada tulisannya 'endif' .. Sobat scroll terus kebawah di kode-kode HTML itu masih ada ga kode yang sejenis, kalo masih ada.. Hapus lagi. 

5. Simpan pembaharuan dan liat hasilnya. Sudah saya coba di blog saya sendiri dan berhasil, kalo sobat sendiri ada yang malah error mungkin sobat tidak mengikuti langkahnya dengan baik. 


Sekian share ilmu yang saya dapat dari embah juga.. Tulisan ini bukan copy paste dari Blog lain, kalo caranya saya hanya merangkum saja atau mungkin sama, mohon maaf. Semoga bermanfaat Blogger semua :) 

Komentar

Postingan Populer