Umur Memang Misteri



Hallo dunia 'Maya'
Kali ini gue pengen nulis tentang kejadian sederhana tapi (menurut gue) penuh makna. Kejadian ini tentang adik kelas gue yang meninggal dunia di umur 23 tahun. Cukup muda memang untuk umur segitu. Tapi gue pengen bahas hikmahnya.

Sebut aja adek kelas gue itu namanya Harry. Dia adek kelas 1 tahun dibawah gue. Harry udah lulus study S1-nya dan udah kerja juga. Singkat cerita, dia adalah orang yang pekerja keras, itu menurut kerabatnya karna gue pun ga terlalu tau dia seperti apa. Yah.. Siapa yang sangka justru dari karakter dia pekerja keras ternyata membawa penyakit yang tiba-tiba aja merenggut nyawa dia.. (Semoga diberi tempat indah di sisi Allah SWT). Dia sakit gara-gara kecapean, sakitnya typus.





Sakit itu mulanya.. Typus-nya membawa penyakit-penyakit lain yang terbilang aneh. Dia terserang beberapa virus. Diagnosa dokter di salah satu RS di bilangan Jakarta bilang ada 3 virus yang nyerang Harry. Gue kurang paham sama itu virus, yang gue inget virusnya Rubella dan Tokso, ada lagi.. dia terserang Herpes Symples type 2 yang bikin penyakit berkembang jadi Hydrochepallus (cairan di kepala). Mengerikan deh pokoknya kalo diliat dari jenis2 penyakitnya. Yang pengen gue garis bawahi adalah tokso dan rubella.. itu adalah penyakit yang dibawa dari makanan.. gue ga tau dia makan apa sampe di kena penyakit itu, wlwpun bisa juga mungkin turunan toksonya. Tapi asumsikan itu penyebab dari makanan. Seyogyanya mari kita lebih hati2 dengan asupan makanan kita.. Ga perlu jadi parno, tapi kita juga harus sadar sama apa yang kita makan dan jangan lupa barengi sayur atau buah segar. Itu bisa netralisir toksin2 yang mungkin terbawa dari makanan yang kita makan.

Selain makanan, coba kita liat typus-nya.. Selain karna kecapean typus kambuh dari makanan juga. Makanan yang kotor biasanya.. Tapi kita liat karna kecapeannya.. Tubuh kita punya alarm tersendiri ko buat ngasi tau tubuh kita udah mulai drop atau masi kuat. Jangan samakan kekuatan pikiran sama tubuh, memang kekuatan pikiran kita bikin kita kuat, tapi tetep tubuh pun punya limit tampung kerja.. Jangan terlalu memaksakan bekerja yang bisa bikin tubuh kita sakit.. Karna sakit apapun itu bisa berakibat fatal di zaman sekarang.. Loh? Iya .. disaat tubuh kita sakit, tubuh dalam keadaan lemah dan rentan.. virus dan bakteri mudah terjangkit dalam tubuh kita.. berbiak dengan cepat karna anti body tubuh melemah.. Selain itu pikiran stress pun membuat tubuh kita lebih cepat drop karna pikiran bawa energi negatif (toksin) yang dialirkan darah ke seluruh tubuh.. So, hati2 dengan kegiatan dan stressing lo.. Jangan berlebihan.. Ga ada yang lebih berharga dari kesehatan lu sendiri. 

Makanan, Kegiatan yang berlebih, dan pikiran. 3 hal itu kalo bisa kita jaga insya alloh terhindar dari berbagai macam penyakit ko.. Ubah mainset kita untuk lebih baik mencegah dari pada mengobati.. Asli ga enak deh sakit tuh, beneraaan!.. 

Terakhir yang mau gue sampein.. Biaya pengobatan. Gue share aja yah biaya pengobatan adek kelas gue itu sebagai pelajaran agar kita aware sama kesehatan kita.. Sehat itu mahal guys! Gambaran biayanya adalah : 
- Biaya ICU 1 juta per malam
- Obat per hari 5-7 juta 
- Operasi 33 juta 
- Obat antivirus 30 juta. 
Katakan ambil 1 hari aja deh total abis 70 juta.. Ngga sedikit itu guys! Hitungannya baru semalam loh.. Betapa pentingnya asuransi kalo udah gitu..

Well.. Pada intinya gue mau sampein bela sungkawa sama adek kelas gue ini. Memang ga terlalu kenal gue sama dia.. Tapi dia ngasi pelajaran berharga buat kita semua kalo sehat itu penting dan menjaganya itu kewajiban kita sebagai ikhtiar..  Selamat jalan kawan.. Semoga lo damai di sisi Alloh SWT, doa kami dari sini menyertai. Gue yakin lo anak baik, ampe disaat kritis, lo memilih untuk meninggal dari pada nyusahin banyak orang.. Subhanalloh.. 

Ga ada kata lain buat lo har.. Selamat tinggal dan semoga tenang di alam sana..

Komentar

Postingan Populer