Launching Buku Misteri Gunung Padang

Hallo dunia 'Maya' ..
Salam sejahtera bagi kita semua. Salam hangat bagi para pembaca yang 'numpang lewat' XD 

Singkat saja, tulisan ini ga bakal bahas yang macem2 dan terlalu berat, karna gue tau hidup sudah berat :P... Tepat hari ini tanggal 28 Januari 2014 berdasarkan informasi yang gue dapet dari salah satu grup Pesbuk 'Atlantis Indonesia' (bisa dibuka link tersebut), bahwa buku pertama Gunung Padang secara resmi di launching untuk umum. 

Dr. Ali Akbar Saat Launching Buku-nya
Cover Buku
Informasinya buku "SITUS GUNUNG PADANG: Misteri Dan Arkeologi" Karya DR. Ali Akbar Rp.90.000,- (belum Ongkir). Dapatkan di Toko Buku Gramedia, atau Pesan-Kirim:

Direct Selling Online 08988818871 - Bp.Amma (Muhammad Al Haddad) PT. Prima Ufuk Semesta, Jl.Masjid Al Hidayah Rt.006/07 No.1A, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12510, Indonesia.



Sekilas tentang Gunung Padang mungkin perlu gue paparin. Mengapa penting 'kita' sebagai anak bangsa membaca, mengetahui, memahami, dan menyadari bahwa sejarah 'Nusantara' memiliki peradaban yang tinggi, bahkan 'Pusat Peradaban Dunia' .. Lalu ada apa dengan Atlantis? Apa istimewanya Atlantis? Secara singkat penulis akan menyadur perkataan Plato (Filsuf Yunani kuno) yang didapatkan dari Naskah Buyutnya. 

Plato menggambarkan Atlantis adalah satu bangsa makmur berada di dataran Tropis yang memiliki sumberdaya alam yang luar biasa melimpah, memiliki keanekargaman flora fauna yang tinggi, hasil pertanian tak terbatas, hasil tambang logam, emas, perak yang melimpah. Selain sumberdaya alam yang melimpah, Atlantis pun memiliki sumberdaya manusia yang tak kalah mumpuni.. Manusianya menguasai ilmu pelayaran, perdagangan, metalurgi, mempunyai jaringan irigasi lengkap untuk pertanian, dan telah menguasai bidang kesenian seperti tari, teater, dan musik. Tentu penguasaan kelimuan tersebut hal yang luar biasa pada zaman purba sekitar 11.000 SM (sebelum Masehi) tersebut. Disaat bangsa lain kehidupannya masih primitif, Atlantis telah mencapai peradaban tinggi bahkan 'bidang Seni' pun telah dikuasai oleh bangsa ini. Awesome! 

Well, i wanna talk that.. if the real of Atlantis is Indonesia, it should be motivate us to get up from backwardness.. Yap.. Harusnya itu jadi modal kepercayaan diri kita sebagai bangsa Indonesia bahwa kita adalah bangsa pemenang, bukan bangsa terjajah, atau bangsa yang minder dari bangsa2 lainnya. Pembuktian Gunung Padang ini tidak hanya sekedar 'as you know' atau 'FYI' aja, lebih dari itu informasi itu bisa membakar semangat anak-anak bangsa untuk membela Negara ini, Indonesia. Pada akhirnya bila bela Negara tercapai, kita sebagai anak bangsa terlalu sayang untuk korupsi, terlalu sayang untuk menggadaikan SDA yang ada hanya untuk kepuasan pribadi, karena kita Cinta Negeri ini, Negeri impian Plato yang disebut sebagai Negeri Surga. 

Semoga tulisan ini sedikit menyentil kita khususnya gue untuk aware lagi sama sejarah. Ingat Bangsa yang maju adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Point pentingnya adalah agar kita sebagai generasi penerus tidak lalay dan keenakan dengan zona nyaman, harus ingat perjuangan. 

Salam Indonesia Raya!

Komentar

Postingan Populer